Minggu, 14 Oktober 2018

Manga 'Barakamon' Berakhir Setelah 10 Tahun Serialisasi

Manga 'Barakamon' Berakhir Setelah 10 Tahun Serialisasi

ANIMENYUS.COM - Akun Twitter resmi untuk manga Barakamon Satsuki Yoshino telah mengumumkan bahwa serialisasi akan berakhir pada edisi Januari 2019 yang akan terbit pada majalah Shounen Gangan, yang akan dirilis pada 12 Desember. 

Volume 18 dan volume akhir, 18 + 1 yang mencakup antologi dan ilustrasi, dan khusus buku Barakamon akan dirilis secara bersamaan pada 12 Desember.

Barakamon dirilis sebagai tiga bab melalui Gangan Powered magazine pada edisi April 2008, edisi Oktober 2008, dan edisi April 2009 sebelum diserialkan secara teratur di Gangan Online setiap bulan pada tanggal 21 April 2009. 

Manga ini telah diserialkan melalui majalah Shounen Gangan sejak Agustus Edisi 2014. 

Ada 17 volume terkompilasi yang dirilis pada 12 Juni. 

Kinema Citrus memproduksi adaptasi anime ke dalam 12 episode di Musim Panas 2014. 

Manga Spin off nya Handa-kun diserialkan melalui Shounen Gangan antara Oktober 2013 hingga September 2016 dengan tujuh volume terkompilasi dirilis. 

Diomedea menghasilkan adaptasi anime ke manga spin-off menjadi 12 episode di Musim Panas 2016.

Barakamon (ばらかもん) adalah serial manga Jepang yang dikarang dan diilustrasikan Satsuki Yoshino. 

Serialisasinya dimulai oleh Square Enix Gangan Online keluaran Februari 2009. 

Manga ini bercerita pasal Seishū Handa, yakni seorang kaligrafer yang pindah ke Pulau Gotō yang letaknya di sebelah barat pesisir Kyūshū, dan bermacam interaksinya dengan para penduduk asli pulau tersebut.

Manga yang dibuat disamping Barakamon, yakni Handa-kun, mulai dibuat serialnya oleh Square Enix Majalah Monthly Shonen Gangan pada November 2013. 

Dalam membuat manga pendamping tersebut dari Barakamon, ini butuh waktu 6 tahun untuk memfokuskan ke kehidupan Seishū sebagai siswa sekolah menengah. 

Adaptasinya sebagai anime telah diumumkan, Funimationtelah melisensi serial ini untuk penyiaran dan rilis home videonya.

Pada Februari 2014, Yen Press mengumumkan pula bahwa mereka melisensi Barakamon dalam keluaran versi Inggris di Amerika Utara 

Dikutip dari Akun Twitter resmi, berikut pernyataan atas tamatnya manga ini dalam berbahasa Jepang:

【告知】

ばらかもんは、12月12日発売の月刊少年ガンガン1月号で最終回を迎えます。

それに合わせて


「ばらかもん18巻(完)」

「ばらかもん18+1」

「ばらかもん・はんだくん公式Tweet Book2 はんだぐん」


12/12(水)3冊揃って発売決定!


その他楽しい企画を計画中!

さよならはきっと笑顔と共に。

Inti dari Tweet tersebut menyatakan bahwa Bakuto akan menjadi ronde terakhir dalam edisi Januari Monthly Shonen Kanagan yang dirilis pada 12 Desember nanti, dan memberikan ucapan selamat tinggal dengan senyuman.


Next

Related