Inilah Maksud Luffy Meletakkan Topi ke Mulut Katakuri yang Telah Tumbang

Inilah Maksud Luffy Meletakkan Topi ke Mulut Katakuri yang Telah Tumbang

ANIMENYUS.COM
- Apa motif dibalik tindakan Luffy dalam menaruh topi di mulut Katakuri?

Sebagian ada yang mengatakan bahwa Luffy melakukan itu untuk menghormati Katakuri. 

Ya, saya setuju dengan pendapat itu.

Seperti yang dikatakan oleh Luffy sendiri pada chapter 894, bahwa dia selalu memperhatikan atau melihat kepribadian lawan-lawannya.

Kepekaanya terhadap perasaan manusia menjadi kelebihan bagi Luffy, pada akhir duel mereka berdua, Luffy menempatkan topi fedora pada mukanya sebagai bentuk penghormatan terhadap Katakuri. 

Kenapa dia melakukan hal itu?

Menurut saya karena Luffy tak menganggap Katakuri sebagai musuh melainkan lawan yang harus dia lampaui. 

Saya rasa, hal tersebut juga sama dirasakan oleh Katakuri, karena dia sebenarnya mempunyai banyak kesempatan untuk mengalahkan Luffy dengan cepat, namun Katakuri malah menunggu Luffy bangkit kembali. 

Hal ini bisa menjadi salah satu bentuk respect Katakuri kepada Luffy.

Berbeda dengan lawan-lawan yang sudah Luffy hadapi, mereka jelas terlihat sebagai tokoh antagonis dengan kepribadian jahatnya.

Perlakuannya terhadap teman-temannya, semua tindakan mereka murni mengarah pada tindakan yang jahat, tapi semua itu tak terlihat pada diri Katakuri.

Dari awal kemunculannya, dia jarang sekali membuat Luffy marah akibat aksi yang membahayakan teman-temannya. 

Yang ada hanya provokasi Katakuri agar Luffy bisa mengerahkan semua kekuatannya. 

Bahkan hingga pada satu titik, Katakuri membuat adiknya mengetahui bentuk mulut yang selama ini dia tutup-tutupi dan membuat semua pengganggu duel mereka pingsan.

Inilah indikasi bahwa duel mereka bukan hanya sekedar menang dan kalah, bukan pula membicarakan siapa yang benar dan siapa yang salah, melainkan untuk membuktikan siapa yang terkuat diantara mereka berdua.

Inilah Maksud Luffy Meletakkan Topi ke Mulut Katakuri yang Telah Tumbang

Sepanjang duel sengit tersebut, tak ada sepatah katapun yang muncul dari mulut Luffy yang mengatakan “aku muak terhadap mu atau kalimat-kalimat serupa yang bermakna sama”, ya benar tidak ada!

Artinya Luffy tak benar-benar menganggap Katakuri sebagai tokoh yang jahat, justru karena dialah, Luffy berhasil melampaui batasannya dan berhasil menciptakan teknik baru. 

Bukan hanya itu saja, Katakuri adalah lawan yang mengakui Luffy baik dari segi kekuatan dan kegigihannya.

Inilah Maksud Luffy Meletakkan Topi ke Mulut Katakuri yang Telah Tumbang

Lihat salah satu panel pada chapter 896 ini, Ekspresi wajah Luffy bisa saya bilang bahwa dia tak memendam rasa benci sekalipun terhadap Katakuri, jadi untuk menghargainya, Luffy harus memberikan penghormatan pada Katakuri yaitu dengan menutup mulut yang menganga lebar dengan topi tersebut.

Inilah Maksud Luffy Meletakkan Topi ke Mulut Katakuri yang Telah Tumbang

Setidaknya Luffy sedikit tau apa yang dirasakan oleh Katakuri dengan mulutnya itu, ya mulut tersebut adalah bentuk ketidak sempurnaan yang mungkin dirasakan oleh Kataluri sendiri. 

Pada akhirnya Luffy ingin mengungkapkan rasa terimakasih dan respect balasannya pada Katakuri melalui topi tersebut.


Sumber: Heri Piece

Next

Related