Godzilla Muncul di Pusat Perbelanjaan Jepang yang Hampir Mati dan Mengubahnya Jadi Ramai Lagi!

Godzilla Muncul di Pusat Perbelanjaan Jepang yang Hampir Mati dan Mengubahnya Jadi Ramai Lagi!

ANIMENYUS.COM - Tiga perusahaan, termasuk sebuah teater kecil dan toko buku bekas, akan membuka toko musim gugur ini di sepanjang jalan perbelanjaan sebelah barat Stasiun Hanshin Amagasaki di Amagasaki, Prefektur Hyogo.

Pembukaan toko ditujukan untuk mendukung pusat perbelanjaan, yang telah berusaha untuk merevitalisasi diri dengan acara bertema subkultur untuk para penggemar film fiksi ilmiah tokusatsu seperti "Godzilla".

Jalan yang disebut Sanwa Ichiba, telah memulihkan vitalitasnya setelah mengalami penurunan di mana jumlah toko turun di bawah 10.

Sebelumnya, 50 toko makanan atau lebih dan gerai lainnya berjajar di jalan sebelum Gempa Bumi Besar Hanshin tahun 1995.

Namun, karena faktor-faktor seperti kurangnya penerus, toko-toko ditutup satu demi satu, dan jumlah usaha di sepanjang jalan jatuh ke delapan pada tahun 2013.

Dibandingkan dengan dua jalan perbelanjaan di dekatnya, Amagasaki Chuo Shotengai (pusat perbelanjaan) dan Sanwa Hondori Shotengai (jalan perbelanjaan utama), Sanwa Ichiba kekurangan energi dan atmosfer, dan bahkan kosong pada akhir pekan.

Di tengah situasi seperti ini, Hisashi Moritani, wakil presiden asosiasi bisnis Sanwa Ichiba yang berusia 65 tahun, muncul dengan ide untuk menghidupkan kembali daerah itu.

Moritani, yang juga mengelola toko daging, membuka ruang acara "Tora no Ana" setelah merenovasi sebuah toko kosong.

Fasilitas ini berfungsi sebagai tempat berkumpul bagi penggemar subkultur.

Di fasilitas itu, Moritani, sendiri penggemar film tokusatsu, menyelenggarakan sebuah acara di mana para peserta melihat dan kemudian mendiskusikan film tokusatsu.

Tora no Ana mendapatkan popularitas di kalangan penggemar tokusatsu dari mulut ke mulut, dan jumlah pengunjung, termasuk yang berasal dari luar prefektur, mulai berdatangan.

Takatsugu Nakanishi, 54, yang mengelola toko buku bekas, membuka toko yang menjual patung-patung monster dan barang dagangan lainnya di musim gugur 2014, sementara klub musik live dan gerai lain telah dibuka, membawa jumlah bisnis di jalan itu menjadi 16.

Chiho Iwakiri, 31, memimpin grup teater "Kyoka no Ichiba" dan telah menggunakan Tora no Ana untuk menyelenggarakan pertunjukan komedi bertema monster dan pertunjukan lainnya sekitar satu kali sebulan sejak Juni 2017.

Iwakiri sedang mempersiapkan untuk membuka teater kecil bulan ini di Sanwa Ichiba.

Teater akan menempati lahan toko makanan yang direnovasi dengan luas lantai sekitar 185 meter persegi, dan akan memiliki 30 hingga 40 kursi.

"Teater akan menarik karena jarak yang dekat, yang akan memungkinkan kita untuk dengan mudah berteman dengan pelanggan," kata Iwakiri.

"Saya ingin membuat teater memiliki suasana yang bersahabat."

Masahiro Fujimoto, seorang karyawan perusahaan arsitektur berusia 26 tahun, pindah ke Amagasaki dari Minoo, Prefektur Osaka, setelah ia jatuh cinta pada Sanwa Ichiba.

Fujimoto sedang mempersiapkan untuk membuka toko buku bekas dengan cafe, dan merenovasi toko itu sendiri.

"Saya suka suasana khusus, dan orang-orang di sini jujur ​​dan ramah," kata Fujimoto.

"Saya ingin membawa energi ke jalan dengan ide-ide muda."

Banyak bisnis di sepanjang Sanwa Ichiba hanya buka pada akhir pekan.

"Setidaknya pada akhir pekan, tingkat aktivitas sebelumnya telah kembali dan saya merasa bersemangat," kata Moritani.

"Saya termotivasi karena orang-orang dari segala usia dan pekerjaan mulai berkumpul di sini."

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Mengenai Istilah 'Doujin' dan 'Doujinshi'

Sumber: The Japan Times

Next

Related