Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

ANIMENYUS.COM - Luffy adalah seorang bajak laut dalam serial One piece.

Sebagai tokoh utama, sudah tentu karakter yang terkenal dengan topi jeraminya ini memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa demi mengejar cita-cita menjadi raja bajak laut.

Namun begitu, Eichiro oda sang penulis cerita, ternyata tidak membiarkan petualangan Luffy berjalan dengan mudah.

Oda sensei, telah menyiapkan beberapa strategi untuk membuat cerita semakin menarik, yaitu dengan menunjukkan bahwa Luffy bukanlah orang terkuat, melainkan orang yang berjalan menuju status tersebut.

Si topi jerami, di dalam cerita saat bertarung tidaklah selalu menang, melainkan juga pernah dipecundangi oleh musuh-musuhnya dan belum berhasil membalas penghinaan tersebut.

Nah pada kesempatan ini, Animenyus.com akan mencoba untuk mengulas beberapa tokoh yang telah mengalahkan Luffy tanpa balas.

Siapa sajakah mereka, yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Smoker
Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

Smoker yang dijuluki sebagai si pemburu putih merupakan pengguna logia pertama yang muncul dihadapan Luffy.

Dengan kekuatan yang tidak berimbang, Luffy yang tidak memiliki cara untuk menghadapi Smoker pun hanya bisa kabur setelah dipukul berkali-kali olehnya.

Tercatat, mulai dari saat di Logue town, Alabasta dan Marineford, Luffy selalu kabur dan diselamatkan oleh kerabatnya, yaitu Dragon, Ace dan Hancock.

Lebih lanjut, mempertimbangkan arah cerita yang dibawa Oda sensei pada arc Marineford, tampaknya pertarungan balasan Luffy yang sekarang lebih kuat dari Smoker tidak akan pernah terjadi karena rasa simpati yang muncul dari kedua rival lawas tersebut.

Seperti yang kita tahu, Smoker kuwalahan saat melawan Doflamingo, dan Doflamingo juga telah dikalahkan oleh Luffy dengan Gear 4th!

2. Aokiji
Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

Luffy pertama kali berhadapan dengan Aokiji di pulau Long ring long, yaitu tempat dimana sebelumnya Luffy dkk ditantang oleh bajak laut Foxy untuk memainkan Davi back fight.

Aokiji yang muncul secara tiba-tiba dihadapan kelompok topi jerami, memaksa Luffy untuk menyerahkan Robin kepadanya, sehingga terjadilah bentrokan di antara mereka.

Ketika itu, untuk menyelamatkan rekannya, Luffy meminta rekan-rekannya untuk kabur dan ia sendiri berduel satu lawan satu dengan sang admiral.

Sayang, dalam pertarungan singkat tersebut, Luffy dapat dikalahkan dengan mudah.

Hingga updetan yang terbaru, dengan keluarnya Aokiji dari angkatan laut, tampaknya Luffy tidak akan memiliki kesempatan bertarung untuk membayarkan hutangnya tersebut.

Hmm lumayan kesel juga sih ya.

3. Kuma
Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

Berdasarkan chapter 908, Kuma yang dijadikan budak oleh Tenryuubito, akhirnya dikonfirmasi merupakan tokoh protagonis, meski disebutkan bahwa ingatannya telah dihapus.

Hal tersebut sekaligus menandakan bahwa tampaknya juga tidak akan terjadi pertarungan kembali antara Luffy dengan dirinya.

Sebelumnya kita ketahui, di Sabaody islands, Luffy dkk pernah dihajar dan dibuat menghilang oleh Kuma tanpa berhasil mendaratkan satu serangan sedikitpun.

Kelelahan sehabis mengeroyok pacifista, benar-benar membuat pertarungan tersebut tidak seimbang dan berakhir memalukan.

4. Sentomaru
Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

Sentomaru adalah komandan unit pengetahuan angkatan laut sekaligus pengawal dari ilmuwan paling jenius di dunia, yaitu Vegapunk.

Sentomaru yang digambarkan sebagai seorang pria berbadan besar dan menyandang kapak, merupakan orang pertama yang bertarung menggunakan haki sepanjang serial.

Pertemuan dirinya dengan Luffy terjadi di Sabaody islands, yaitu tepat sebelum Luffy dkk dibuat menghilang oleh Kuma.

Dalam pertarungan tersebut, Luffy berhasil dihempaskan berkali-kali tanpa dapat membalas serangan tersebut.

Akhirnya, setelah menyadari ketidakberdayaannya, Luffy pun meminta rekan-rekannya untuk kabur dari Sentomaru, si kapak bodyguard.

5. Magellan
Deretan Karakter dalam One Piece yang Berhasil Mengalahkan Luffy Tanpa Balas!

Arc Impel down bisa jadi merupakan sebuah neraka bagi Luffy.

Ia yang menyusup untuk menyelamatkan kakaknya, Ace si tinju api, terpaksa berhadapan dengan monster mengerikan yang menjaga penjara tersebut.

Magellan, pengguna buah iblis doku-doku (racun), berkali-kali menghajar Luffy tanpa ampun.

Ketidakseimbangan kekuatan dengan pengguna paramecia spesial seperti Magellan, akhirnya pun membuat Luffy nyaris tewas sebelum akhirnya dilemparkan ke neraka level 5.

Magellan, benar-benar telah menjadi musuh yang sangat mengerikan bagi Luffy!

Nah minna, itulah lima tokoh yang pernah menghabisi Luffy tanpa balas sedikitpun.

Tidak diketahui kapan Luffy akan membalasnya (meskpun sepertinya beberapa tidak perlu), yang jelas pertarungan kembali mereka tetap menarik untuk dinantikan juga.

Baca Juga: Gara-gara Peringatan Gempa Jepang, Pria Ini Ketahuan Selingkuh!

Sumber: komikid, asura

Next

Related