Sabtu, 13 Oktober 2018

Buat Komputer Lebih Hidup Bersama Karakter Kesukaanmu Dengan Wallpaper Engine!

Buat Komputer Lebih Hidup Bersama Karakter Kesukaanmu Dengan Wallpaper Engine!

ANIMENYUS.COM - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips untuk kalian para penyuka anime yang sering menggunakan PC atau laptop.

Bosan dengan wallpapermu yang hanya itu itu saja? Ingin terlihat berbeda dengan pc milik kamu?

Wallapaper Engine adalah solusi untuk pertanyaan diatas.

Mungkin ada dari kalian yang belum tahu mengenai Wallpaper Engine ini, Wallpaper Engine adalah sebuah software berbayar yang digunakan untuk menghias wallpaper di desktop kita.

Dengan software ini, kita tidak akan bosan dengan wallpaper yang sudah bawaan dari Windows.

Fitur yang didukung yaitu 3D dan 2D yang bisa diperoleh di workshop.

Disamping itu, kita bisa mengubah warna objek pada wallpaper, apalagi kalau berbicara soal anime. Semua di Wallpaper Engine hampir 90% berbau anime.

Jadi,bagi kalian penggemar anime inilah salah satu yang perlu kalian miliki.

Spesifikasi nya juga tidak terlalu berat, dengan memiliki spesifikasi Intel Core Quad Core atau AMD E1 sudah cukup untuk menjalankan aplikasi ini, namun itu juga jika hanya memakai Video Wallpaper, jika memakai 3D wallpaper + Customize , perlu spesifikasi yang lebih tinggi dari komputer kalian.

Kalian bisa mendapatkannya di steam, kalau tidak salah harganya sekitar Rp 50 Ribu, atau jika kalian tidak mempunyai uang lebih, kalian juga bisa mencarinya di tempat lain, tetapi saya sarankan di steam karena lebih aman.

Setelah kalian mendapatkan software tersebut, yang perlu kalian lakukan adalah mendownload bahan wallpaper, biasanya berformat .json

Jangan takut, ada banyak wallpaper dengan kualitas bagus di internet.

Setelah mendownload bahan wallpaper dan sudah kalian ekstrak tentunya jika formatnya berupa .zip atau.rar, maka kalian akan menemukan file dengan nama preview, project.json, dan video berformat mp4.

Satukan semuanya dalam satu folder, klik copy dan letakan di tempat kalian menginstall seperti:

Wallaper engine > Projects > Default Projects (Disini).

Jika kalian sudah menginstall software Wallpaper Engine, kalian bisa klik ikon panah keatas pada taskbar (khusus Windows 10) lalu buka Wallpaper Engine.

Buat Komputer Lebih Hidup Bersama Karakter Kesukaanmu Dengan Wallpaper Engine!

Klik "Ganti Latar belakang" dan kalian bisa menemukan folder wallpaper tadi dan bisa kalian atur sesuka hati mulai dari gerakan, suara, jeda dan lain-lain.

Buat Komputer Lebih Hidup Bersama Karakter Kesukaanmu Dengan Wallpaper Engine!

Perlu diingat, aplikasi ini akan berjalan di desktop kalian jadi mungkin agak sedikit menguras baterai, saya sarankan untuk meminimalkan suara serta kecepatan putar.

Demikian artikel dan tutorial yang bisa saya berikan kali ini, jika kalian tertarik dengan ini, kallian bisa tinggalkan komentar dibawah.

Tetap ikuti Animenyus.com utnuk mendapat info mengenai Anime dan berita Jepang terbaru.

Terimakasih sudah membaca!

Baca Juga: Karyawan di Jepang Tertangkap Menghabiskan 50 Jam Sebulan untuk Melihat Manga Porno di Tempat Kerjanya

Next

Related