Seorang Fans Membuat Karakter Son Goku Seukuran Tubuh Dari Kertas


Beberapa waktu lalu, seorang wanita asal Jepang, Monami Ohno menjadi perbincangan setelah hasil karya-karyanya yang terbuat dari bahan dasar kardus muncul di dunia maya. Tak berbeda jauh dengan kardus, untuk membuat seni papercraft sendiri juga membutuhkan banyak keterampilan kusus, bahkan, membuat miniatur dari kertas dapat menjadi sesuatu hal yang sangat membingungkan, karena terkadang terdapat rincian yang kurang tepat.


Namun, seorang penggemar airsoft, baru-baru ini membuat banyak penggemar terkesan karena postingan papercraft buatan pamannya yang menampilkann karakter Son Goku dari franchise Dragon Ball. Pengguna Twitter @saryo_san mengunggah gambar karya pamannya di media sosial, dan karyanya tersebut saat ini tengah viral di Jepang.

Meski begitu, tampaknya karakter Son Goku ini sama sekali bukanlah desain yang dibuat oleh pamannya, bahkan, pengguna twitter tersebut mengakui jika sang paman mengunduh desain – desain itu di situs papercraft HD, PaperJuke secara gratis.

Tapi, untuk membuat sebuah karya yang luar biasa tersebut masih merupakan tugas yang sulit, dan menciptakan model kertas sebesar itu juga membutuhkan banyak waktu dan kertas. Adapun mereka yang membuatnya bahkan harus mengunduh seluruh halaman, yang total berjumlah 26 lembar, dan mengikuti dengan teliti setiap instruksinya.

Apakah Kamu termasuk penggemar serial manga atau anime Dragon Ball, apa yang kalian pikirkan tentang papercraft Son Goku ini?

Sebelumnya, seorang seniman Jepang bernama Tanaka Tatsuya yang dikenal dengan karya-karyanya dalam membuat miniatur diorama dari benda-benda di sekitar juga kerap menampilkan karakter-karakter manga karya Akira Toriyama tersebut sebagai objeknya. Ia mampu mebuat foto saat karakter Goku sedang dalam mode Super Saiyan hanya menggunakan action figure dari karakter tersebut yang diletakan di atas kompor gas dengan api berwarna biru.

Sumber : SGCafe

Next

Related