Selasa, 11 September 2018

Rekomendasi Anime Slice of Life Wajib di Tonton!



Animangazine - Slice of Life, adalah salah satu genre Anime yang yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. Biasanya genre ini akan diikuti oleh genre lainnya berupa school atau comedy, ada juga mystery dan supernatural.
Untuk kali ini, Animagazine akan memberikan beberapa rekomendasi Anime genre Slice of Life yang harus ditonton untuk para animers. Langsung saja kita menuju pada saran yang pertama yaitu...



Rekomendasi Anime Slice of Life Wajib di Tonton!
source: Zerochan

1. Natsume Yuujinchou


Mengisahkan seorang Natsume Takashi yang bisa melihat Ayakashi (semacam makhluk halus) dan selalu hidup berpindah-pindah semenjak kematian kedua orang tuannya, karena bisa melihat Ayakashi itulah yang menjadikan Natsume dengan terpaksa untuk tinggal berpindah-pindah.
Tidak sampai disitu, Natsume juga menjadi incaran para Ayakashi karena menjadi pemilik buku Yuujinchou warisan dari neneknya, Natsume Reiko. Hingga suatu saat ia bertemu seekor rubah yang juga ingin memiliki buku Yuujinchou dan menjalin perjanjian dengannya. Rubah yang disebutnya sebagai Nyanko-sensei itu harus melindungi Natsume dari kejaran para Ayakashi sampai nanti saatnya dimana Natsume menyerahkan buku Yuujinchou kepada si rubah.
Untuk Review, Anime Natsume Yuujinchou ini termasuk dalam kategori anime Slice of Life terbaik. Bahkan Natsume Yuujinchou juga mendapatkan sebutan sebagai Rajanya Slice of Life. Mungkin karena banyaknya season kali ya, fufufu...baiklah, untuk yang kedua yaitu...

2. ReLife

Rekomendasi Anime Slice of Life Wajib di Tonton!
source: Zerochan

Mengisahkan seorang Kaizaki Arata, pria berusia 28 tahun yang baru-baru ini menjadi pengangguran dan merasa gagal menjalani kehidupan. Hingga masa disaat ia pulang dari berkumpul dengan teman-temannya, Kaizaki Arata bertemu dengan seseorang yang menawarkan sebuah project untuk mengulang kembali masa SMA satu tahun dengan meminum sebuah pil yang disebut dengan ReLife. Melihat peluang, Kaizaki Arata menyetujuinya. Dengan ini, maka perjalanan hidup baru Kaizaki Arata sebagai siswa SMA dimulai.
Untuk Review, ReLife ini juga sangat bagus. Dimana saat om-om kembali menjadi muda dan menjalani kehidupan masa-masa sekolah menengah atas. Merasakan jatuh cinta, dan juga problem ala anak SMA, kekeke... sangat banding terbalik dengan umurnya yang bahkan lebih tua dari wali kelas, wkwkwk. ReLife terdiri 13 Episode dan 4 OVA. Dimana saat menonton OVAnya, siap-siap tisu untuk air mata ya, fufufu....

3. Hyouka

Rekomendasi Anime Slice of Life Wajib di Tonton!
Source: Zerochan

Selanjutnya ada Hyouka. Atas permintaan kakaknya, Houtarou Oreki bergabung dengan Klub Literatur Klasik di SMA Kamiyama untuk mencegah penutupan klub tersebut, bersama dengan anggota lainnya yaitu Eru Chitanda, Satoshi Fukube, dan Mayaka Ibara.
Terlalu hemat energi. Tidak mau melakukan hal yang bisa sangat menguras tenanga. Tidak bisa menolak apapun keinginan Chitanda Eru. Si pemalas genius Oreki Houtarou. Kekeke... :v nih saran bagi yang suka dengan genre Misteri.

4. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana)

Rekomendasi Anime Slice of Life Wajib di Tonton!
Source: Zerochan


Yang selanjutnya, Anohana. Suatu hari, Jinta Yadomi yang dulunya adalah group leader dari kelompok Super Peace Buster didatangi oleh hantu Meiko Honma yang sudah meninggal. Arwah Meiko Honma atau Menma itu kembali karena keinginanya ada yang belum tercapai selama hidup. Maka dari itu, Jinta harus mengumpulkan kelima anggota Super Peace Buster teman masa kecilnya untuk membantunya dalam mewujudkan keinginan Menma.
Untuk Review, anime yang bisa bikin baper sekaligus nagis ketika nonton TwT. Tentang Persahabatan, Percintaan, Perpisahan—loh kok jadi kayak novelnya Tere Liye?. Pokoknya, bagi yang ingin nonton anime untuk bersantai, dengan konflik yang mengalir(?) terus mau yang baper-baperan, silahkan tonton Anohana ini dengan sekotak tisu untuk air mata. Hiksu TwT

5. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Rekomendasi Anime Slice of Life Wajib di Tonton!
Source: Zerochan


Setelah tadi baper-baperan dengan Anohana, yang selanjutnya adalah anime yang mengisahkan tentang Tanaka-kun seorang super duper pemalas :v bahkan rating kemalasannya mengalahkan Oreki Houtarou sang enegery saver. Dimana-mana sukanya digendong sama teman tersetia mas Ohta yang baik hati dan pengertian.
Untuk Review, saya gak bisa bilang apa-apa selain ngakak :v rekomendasi banget bagi kalian yang sedang baper dan butuh hiburan.


Yosh! Itulah tadi anime ber-genre Slice of Life terbaik versi Animagazine. Sampai ketemu di lain waktu lagi!

Writter: Violla Nana
Email :Viollaanami@gmail.com

Next

Next
This Is The Current Newest Page

Related