Sabtu, 01 September 2018

Ini alasan dihentikannya Anime Festival Asia di Indonesia (revisi)



Managing Director SOZO PTE LTD Shawn Chin (kiri) dan Managing Director PT Sozo Entertainment Indonesia Mari Hendro (kanan) menghadiri Anime Festival Asia, di ICE , Tangerang, Jumat (31/08/2018). (Antara News/Aji Cakti)
Jakarta - Pihak penyelenggara resmi C3AFA atau dikenal sebagai Anime Festival Asia (AFA) mengungkapkan alasan mengapa festival anime, jpop, dan cosplay terbesar di indonesia harus di hentikan.

"Kami menghentikan event ini dan akan mengavuluasi event tersebut, khususnya di indonesia," Ujar Managing SOZO PTE LTD Shawn Chin kepada antara di indonesia convention exhibition (ICE), Tanggerang.


Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa tidak ada perhelatan AFA pada 2019 nanti, namun 
untuk setelahnya masih dalam tahap wacana.

"Kami sangat peduli dengan para fans Indonesia, kami hanya ingin memberitahu bahwa tidak akan ada AFA pada tahun 2019 jadi mari datang ke perhelatan tahun ini. Pesan inti itulah yang ingin kami sampaikan," kata Shawn di hari pertama pelaksanaan AFA 2018.


Apakah ini AFA terakhir yang dihelat di Indonesia untuk selamanya? mungkin iya, mungkin juga tidak karena Managing Director PT Sozo Entertainment Indonesia Mari Hendro mengungkap rencananya event ini bisa kembali menyapa fans Indonesia, tergantung pada kondisi logistik yang berkembang di Tanah Air.


"Rencananya kita mau kembali ke sini, cuma kondisi-kondisi di Indonesia terutama terkait logistik, menyulitkan pihak penyelenggara untuk membuat event di sini dibandingkan di negara-negara lain," ujar Mari Hendro kepada Antara.


Menurutnya penghentian event AFA ini sekedar rehat untuk sementara waktu dan pihaknya akan melihat situasi ke depannya.


"Mungkin ke depannya Sozo memiliki rencana untuk menggelar event, tapi bukan AFA mengingat skala festival ini sangat besar. Kemungkinan kami akan menggelar event yang lebih kecil," katanya.

Sumber : AN

Next

Related