Selasa, 04 September 2018

Dituduh Menculik Anak, Produser Anime Shichisei no Subaru Ditangkap


Produser dari salah satu anime yang sedang tayang pada musim panas ini, Shichisei no Subaru, telah ditangkap pada hari Minggu, 2 September, kemarin oleh polisi Shizuoka. Tersangka yang diketahui bernama Kyo Yo ini diciduk karena diduga telah menculik anak di bawah umur dan menyekapnya di rumah tersangka berumur 30 tahun tersebut.

Sang tersangka merupakan karyawan dari saluran TV TBS di divisi film dan animasi dan telah bekerja di posisi tersebut sejak April 2015 silam. Tersangka sudah melakukan aksinya dengan menyekap korban sejak pertengahan Agustus kemarin di rumahnya di daerah Shibuya, Tokyo.

Tersangka merupakan produser dari pihak TBS yang menangani produksi anime Shichisei no Subaru, yang diangkat dari seri novel ringan karangan Noritake Tao dan diilustrasikan oleh Boota. Animenya yang diproduksi oleh studio Lerche sendiri sudah tayang sejak bulan Juli lalu. Belum ada kabar bagaimana nasib animenya setelah kasus ini menguat di publik.

Novel ringan Shichisei no Subaru telah terbit sejak Agustus 2015. Dirilis oleh penerbit Shogakukan melalui label imprint Gagaga Bunko, volume keenam dari novel ini telah dirilis pada September 2017 lalu.

Berlatar di sebuah gim MMORPG bernama “Union”, anime ini mengisahkan sebuah kelompok pemain legendaris di gim tersebut bernama Subaru. Kelompok ini diisi oleh enam pemain handal yang sudah bersahabat sejak SD. Sayang, salah satu teman mereka meninggal ketika bermain gim ini dan layanan Union pun terpaksa ditutup. Enam tahun kemudian, gim ini muncul lagi dengan nama Re’Union.

Salah satu anggota tim tersebut, Haruto, kini hidup sebagai siswa SMA yang tidak memiliki teman dan tujuan hidup. Setelah diajak oleh teman sekelasnya, ia pun menjajal gim tersebut, Tak disangka, Haruto bertemu lagi dengan temannya yang sudah lama meninggal di gim Union, Asahi. Sempat dikira sebagai bug, Asahi meyakinkan Haruto bahwa dirinya memang gadis yang pernah bermain bersamanya di Union. Haruto pun akhirnya mengajak para teman-temannya dari kelompok Subaru untuk berkumpul lagi demi memecahkan misteri ini

Next

Related