Minggu, 09 September 2018

11 Anime Terbaik Buatan Manglobe Studio Yang Telah Bangrut

Manglobe merupakan studio anime yang terkenal akan anime originalnya seperti Samurai Champloo dan Ergo Proxy, namun sangat disayangkan studio ini bangkrut di tahun 2015 akibat utang.

Sejak didirikan yaitu pada tahun 2002, Manglobe studio sudah membuat beberapa anime, memang tidak terlalu banyak jumlahnya, tapi soal kualitas, anime buatan Manglobe tidak bisa diremehkan.

Selain mempunyai jalan cerita berkualitas, rata-rata anime buatan Manglobe studio juga memiliki grafis dengan gaya art unik serta genre yang tidak mainstream, seperti mistery dan psychological.

Oleh sebab itu, meskipun Manglobe gulung tikar, namun bukan berarti anime buatannya tidak bagus dan jika ingin membuktikan, silahkan tonton salah satu anime terbaik buatan Manglobe berikut ini.

Anime Buatan Manglobe

1. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland
  • Episode: 12
  • Tahun: Spring 2011
  • Genre: Action, Sci-Fi, Horror, Shounen

Bercerita tentang seorang siswa bernama Igarashi Ganta yang dituduh membantai teman sekelasnya karena menjadi satu-satunya yang selamat setelah diserang oleh Akai Otoko (pria berwarna merah).

Di persidangan Ganta tidak bisa mengelak karena beredar video percakapannya dengan pengacara, sehingga Ganta dijatuhi hukuman mati dan ditahan di Deadman Wonderland untuk menunggu waktu eksekusi.

Deadman Wondrland merupakan sebuah penjara sekaligus taman hiburan yang mewajibkan semua tahanannya untuk menghibur pengunjung dengan menpertaruhkan nyawa dalam atraksi berbahaya.

Di sana Ganta bertemu Shiro, seorang gadis yang menyebutnya sebagai teman dan dengan bantuan Shiro, akhirnya Ganta mulai mencari Akai Otoko untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.


2. Samurai Champloo

Samurai Champloo
  • Episode: 26
  • Tahun: Spring 2004
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Shounen

Anime buatan Manglobe ini menceritakan tentang dua orang samurai, yaitu Mugen dan Jin yang akan dihukum mati dengan dipenggal kepalanya karena secara terang-terangan melawan pemerintah.

Namun mereka berhasil lolos dari hukuman mati dengan melarikan diri berkat bantuan dari seorang gadis bernama Kasumi Fuu yang meminta mereka untuk membantunya mencari samuarai beraroma bunga matahari.

Setelah melarikan diri, akhirnya mereka memulai petuangan untuk bersama-sama mencari samurai beraroma bunga matahari meski tidak mempunyai petunjuk apapun dan diburu orang-orang suruhan pemerintah.

3. The World God Only Knows

The World God Only Knows
  • Episode: 12 (S1, S2, S3)
  • Tahun: FAll 2010
  • Genre: Comedy, Harem, Romance, Shounen, Supernatural

Mengisahkan mengenai Katsuragi Keima, seorang siswa yang telah menaklukan banyak gadis dalam game simulasi kencan, namun di dunia nyata sama sekali belum pernah berinteraksi dengan seorang gadis.

Suatu hari, Keima mendapat pesan misterius yang memintanya untuk menaklukan seorang gadis dan tiba-tiba Keima didatangi oleh Elsea De Lute Ima, iblis yang berugas menangkap jiwa yang terlepas dari neraka.

Elsea mendatangi Keima untuk memintanya agar bersedia membantu menangkap jiwa yang terlepas dari nereka yang bersemayam dalam hati seorang gadis dengan cara membuat gadis tersebut jatuh cinta kepadanya.

Dengan bermodalkan pengalamannya menaklukan gadis dalam game simulasi kencan, akhirnya Keima terpaksa harus membantu Elsea karena nyawanya terancam jika menolak akibat kalung kontrak yang terpasang di lehernya.

4. Ergo Proxy

Ergo Proxy
  • Episode: 23
  • Tahun: Winter 2016
  • Genre: Psychological, Mystery, Sci-Fi

Menceritakan tentang seorang inspektur bernama Re-L Mayer yang tinggal di kota Romdo, tempat di mana manusia dan robot disebut "AutoReiv" hidup sejahtera.

Namun suatu hari, sebuah virus bernama Cogito menyerang AutoReiv sehingga membuat AutoReiv yang terinfeksi memiliki kesadaran diri dan tidak bisa dikontrol oleh manusia.

Dalam penyelidikannya mengungkap virus Cogito, Re-L diserang mahluk misterus disebut Proxy yang merupakan hasil penelitan rahasia yang dilakukan oleh pemerintah.

Bersama dengan AutoReiv bernama Iggy, akhirnya Re-L memulai penyelidikannya untuk mengungkap misteri dibalik serangan virus Cogito serta rahasia tetang keberadaan Proxy.

5. Gangsta.

Gangsta.
  • Episode: 12
  • Tahun: Summer 2015
  • Genre: Action, Drama, Seinen

Anime bertema mafia ini berlatar di Ergastulum, sebuah kota yang damai untuk ditinggali Twilights, orang dengan kemampuan melebihi manusia biasa, namun akhirnya berubah menjadi sarang kriminal.

Twilights sangat ditakuti karena dianggap sebagai monster sehingga mereka harus menggununakan liontin yang menunjukan tingkat kemampuannya, namun Twilights tidak bisa hidup tanpa memakan obat khusus.

Cerita berpusat pada Nicholas Brown dan Worick Arcangelo yang dikenal sebagai Handymen, orang bayaran yang bertugas menyelesaikan pekerjaan kotor yang tidak bisa diselesaikan oleh kepolisian.

Dalam bekerja, Nick dan Worick sering melawan Twilights dan orang-orang yang tidak mematuhi peraturan kota karena Nicholas juga merupakan Twilights tingkat tinggi dengan kemampuan luar biasa.


6. Seiken no Blacksmith

Seiken no Blacksmith
  • Episode: 12
  • Tahun: Fall 2009
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy

Mengisahka tentang seorang kesatria perempuan bernama Cecily Campbell yang hampir kehilangan nyawa dalam pertarungan akibat pedang warisan dari keluarganya terpotong.

Beruntung nyawa Cecily disematkan oleh seorang pandai besi bernama Luke yang bertarung dengan menggunakan pedang katana dan bisa memotong pedang musuhnya dengan mudah.

Setelah melihat kualitas katana yang digunakan Luke, akhirnya Cecily meminta agar Luke bersedia membuatkan pedang yang bisa memotong pedang lain untuk menggantikan pedangnya yang rusak.

Namun Luke menolak permintaan Cecily dengan beralasan dirinya telah berhenti membuat pedang. Meskipun begitu, Cecily tidak menyerah dan terus menunjukan tekadnya untuk membujuk Luke.


7. Michiko to Hatchin

Michiko to Hatchin
  • Episode: 22
  • Tahun: Fall 2008
  • Genre: Action, Adventure

Menceritakan tentang Michiko Malandro, seorang wanita sexy yang berhasil melarikan diri dari suatu penjara dengan penjagaan sangat ketat untuk ke-4 kalinya.

Setelah kabur, Michiko yang berniat mencari pria dari masa lalunya bertemu dengan Hana, seorang gadis kecil yang hidup menderita karena dikekang oleh keluarga angkatnya yang jahat.

Ternyata Hana adalah petunjuk untuk menemukan orang yang dicarinya sehingga Muchiko membawa lari Hana dengan menggunakan motor curian dan mengaku sebagai ibu kandungnya.

Akhirnya Michiko dan Hana memulai petualangan meski mereka menjadi buronan polisi. Selain itu di perjalanan, mereka juga harus melawan kelompok mafia Monstro Preto yang mengincar Michiko.

8. Zettai Karen Children: The Unlimited - Hyoubu Kyousuke

Zettai Karen Children: The Unlimited - Hyoubu Kyousuke
  • Episode: 12
  • Tahun: Winter 2013
  • Genre: Action, Super Power, Supernatural, Shounen

Anime dengan karakter overpower ini bercerita mengenai seorang esper kuat bernama Hyoubu Kyosuke yang merupakan pemimpin organisasi kriminal esper disebut P.A.N.D.R.A.

Meski dicap sebagai kriminal, namun P.A.N.D.R.A. merupakan organisasi baik yang bertujuan untuk menyelamatkan esper yang disiksa oleh manusia, bahkan jika itu dengan cara paksa.

Suatu hari, untuk menyelamatkan seorang gadis, Hyoubu membuat kekacauan agar dimasukan ke DeadLock, sebuah penjara khusus yang membuat esper tidak bisa menggunakan kemampuannya.

Di sana, Hyoubo bertemu dengan Andy Hinomiya, seorang esper yang bisa melenyapkan kemampuan esper lain, akhirnya setelah melarikan diri, Hyoubo mengajak Andy bergabung dengan P.A.N.D.R.A.

9. Karneval

Karneval
  • Episode: 13
  • Tahun: Spring 2013
  • Genre: Action, Fantasy, Josei, Mystery, Sci-Fi

Cerita berawal ketika seorang pemuda bernama Nai yang ditahan oleh seorang perempuan cantik melarikan diri bersama dengan seorang pencuri pintar bernama Gareki.

Alasan Nei menjadi seorang tawanan yaitu karena mengikuti jejak darah saat sedang mencari teman dekatnya bernama Karoku yang telah menghilang dan tidak pulang ke rumah.

Dalam pelarian, Nei dan Gareki bertemu dengan anggota dari sebuah badan pertahanan nasional bernama Circus yang bertugas mencari monster pemakan manusia disebut Varuga.

Setelah diselamatkan dan dibawa ke markas, Nei dan Gareki akhirnya bergabung menjadi anggota Circus dan mulai membantu memburu organisasi kriminal yang telah menciptakan Varuga.

10. Saraiya Goyou

Saraiya Goyou
  • Episode: 12
  • Tahun: Spring 2010
  • Genre: Mystery, Historical, Drama, Samurai, Seinen

Bercerita mengenai Aikitsu Masanosuke, seorang ahli pedang tak bertuan yang sering dipecat oleh tuan yang mempekerjakannya karena punya sifat yang sangat pemalu.

Suatu hari saat sedang mencari pekerjaan karena putus asa dan kelaparan, Aikitsu bertemu dengan Yaichi, seorang pria yang kebetulan juga mencari pengawal untuk melindungunya.

Namun ternyata Yaichi adalah anggota dari "Lima Daun", sebuah kelompok penjahat yang mendapat uang dari mencuri dan menculik anak orang-orang kaya yang berkelakuan buruk.

Pada awalnya Aikitsu menolak tawaran dari Yaichi untuk bergabung, akan tetapi setelah mengetahui alasan Lima Daun melakukan kejahatan, akhirnya Aikitsu setuju untuk menjadi anggota Lima Daun.

11. Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers

Mashiro-iro Symphony: The Color of Lovers

  • Episode: 12
  • Tahun: Fall 2011
  • Genre: Harem, Drama, Romance, School

Berlatar di Yuijo Private Academy, sebuah sekolah elite khusus perempuan yang karena suatu alasan membuat kesepakatan sementara dengan sekolah campuran, Kagamidai Private Academy.

Dalam kesepakatan antar ke 2 sekolah, Kagamidai Private Academy diminta mengirimkan beberapa siswa untuk belajar Yuijo Private Academy dalam periode uji coba selama sepuluh bulan.

Cerita berpusat pada Uryuu Shingo dan adiknya, Airi bersama beberapa siswa lain dari Kagamidai Private Academy yang dikirim untuk mengikuti kelas uji coba di Yuijo Private Academy.

Namun tidak semua siswa Yuijo Private Academy menerima kesepakatan untuk menggabungkan ke 2 sekolah sehingga Uryuu dan siswa lainnya harus berusaha agar mereka bisa diterima dengan baik.

Next

Related