Senin, 07 Mei 2018

Ternyata Pulau Eromanga Memang Benar Benar Ada Lo!


Mina-san yang fans kisah animanga mengenai karakter Imouto alias adik perempuan pasti tahu seri light novel anime berjudul Eromanga Sensei. Dengan seri tersebut menjadi salah satu Light Novel terlaris tahun 2017 lalu, dan karakter Sagiri juga masuk list Top 10 Best Imouto, terlihat kalau kisah Eromanga Sensei memiliki banyak fans. Tapi ada satu fans yang saking menyukainya, sampai ia pergi ke Pulau Eromanga Asli!

Pulau eromanga ini memang benar ada lo! Beneran min? yah beneran, di lansir dari akun twitter kelog21.


Mari kita lihat dulu keterangan mengenai pulau tersebut. Pulau tersebut sebenarnya ditulis dengan nama Erromango. Dan yang mengejutkan, pulau tersebut sebenarnya bukan pulau negara Jepang, tapi merupakan pulau bagian dari Republik Vanuatu, dan letaknya disebelah kanan Indonesia dan Australia loh! Karena itu penduduknya terlihat seperti orang-orang Indonesia Timur.

Sedikit trivia, nama Erromanga sendiri menurut mitos sejarah katanya didapat karena saat kapten James Cook mengunjungi pulau tersebut, ia diberikan ubi, dan dikatakan kalau makanan itu Armai n’go yang berarti Makanan ini Enak, dan ia mengira itu nama pulaunya, dan mengejanya jadi Erromango.


Tak diketahui apakah itu benar atau tidak, tapi nama itu tetap dipakai sampai sekarang. Dan walau tulisannya begitu, dalam bahasa Jepang, nama tersebut memiliki ejaan yang sama dengan kata Ero Manga, dan karena itulah di Jepang pulau itu disebut Eromanga Tou(pulau).

Dan karena itulah, Kelog21 pergi berkunjung ke pulau tersebut. Dengan daerah yang didatanginya berada dibagian selatan. Terasa seperti spot untuk berlibur yang lumayan tenang. Selama disitu ia menetap di rumah bernama Wowo Guest House.



View image on Twitter

ここはエロマンガ島のwowo GuestHouseと言うゲストハウス。
オーナーはDavidさん。



View image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

エロマンガ島にエロマンガ先生を寄贈。
"Her name is Eromanga! Eromanga in Erromango!"
で超ハイテンション。

ここはきっと多くの旅行者が訪れるであろう。

Dan bagi yang bertanya apakah ada eroi manga di pulau Eromanga. Bisa dibilang.. Ya, berkat Kelog21. Karena ternyata ia tak hanya berkunjung, tapi juga meninggalkan beberapa merchandize Eromanga Sensei disitu!

Seperti poster dan juga beberapa buku Eromanga Sensei, yang ia berikan kepada beberapa penduduk lokal. Tak diketahui apakah mereka bisa membacanya, tapi memang itu tindakan yang menarik 😀 Mungkin ini bisa mendatangkan beberapa turis dari Jepang lagi yang fans Eromanga Sensei untuk kedepannya. Mina-san mau berkunjung?

View image on Twitter



























Next

Related