Selasa, 01 Mei 2018

Manga Noragami Lanjut Setelah Hiatus Panjang!


Kondansha mengumumkan bahwa Adachitoka akan melanjutkan manga Noragami mulai 6 Juni di majalah edisi Juli. Manga ini telah hiatus sampai batas waktu yang tidak ditentukan sejak Mei 2017 agar salah satu anggota Adachitoka bisa sembuh dari penyakitnya. Manga ini akan mengisi cover majalah edisi Juli tersebut.


Sejak manga Noragami hiatus muali Mei 2017, chapter 75 manga ini juga tidak muncul sesuai yang direncanakan pada April 2017. Pada waktu itu staf editornya mengatakan bahwa istirahat tak terduga pada edisi itu dikarenakan oleh “kondisi”.

Kondansha Comics merilis spinoff manga ini dalam bahasa Inggris dengan sinopsis sebagai berikut:

Yato adalah dewa tanpa rumah. Dia bahkan tidak mempunyai kuil, apalagi jemaah! Jadi untuk meraih tujuan ambisinya, dia menggunakan metode service untuk menolong orang yang membutuhkan (dengan bayaran kecil), berharap dia akhirnya akan mendapatkan cukup uang untuk mendirikan kuil mewah impiannya. Tentu saja, dia tidak bisa pilih-pilih, jadi Yati menerima semua jenis pekerjaan, mulai dari menemukan kucing hilang untuk membantu siswa mengatasi bully di sekolah.

Adachitoka meluncurkan manga Noragami di majalah bulanan Shonen pada tahun 2010, dan Kondansa telah menerbitkan volume ke-18 manga ini pada Februari 2017 lalu. Kondansha Comics merilis volume ke-18-nya pada Juni lalu.
Seri manga ini telah diadaptasi menjadi anime dengan total 12 episode yang perdana pada Januari 2014 lalu. Season keduanya berjudul Noragami Aragoto, perdana pada Oktober 2015. Seri ini juga mendapatkan dua stage play. Pertama pada Januari 2016 dan yang kedua pada Februari 2017.

Sumber : ANN


Next

Related