Sabtu, 21 April 2018

Rasakan Sensasi Foto Bersama Rem Lewat Aplikasi AR Re:Zero!


Perkembangan teknologi yang semakin pesat akhir-akhir ini membuat impian para penggemar anime untuk semakin “dekat” dengan karakter favoritmya bukan lagi hal yang “mustahil”. Setelah sebelumnya telah merilis aplikasi VR untuk smartphone, PC dan PSVR, Gugenka akan merilis aplikasi AR (augmented reality) yang memungkinkan para fans Re:Zero untuk berfoto bersama Rem.

Dengan teknologi HoloModels yang dikembangkan oleh Gugenka, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur pose, ekspresi, dan posisi Rem ketika akan difoto. Selain itu, dalam aplikasi ini penampilan Rem juga dapat berubah menjadi wujud oni (iblis).

Video demo aplikasi HoloModels Rem dapat ditonton di bawah ini.



Memanfaatkan platform ARKit yang dikembangkan oleh Apple, aplikasi AR ini hanya akan tersedia di ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS 11 ke atas. Meskipun tanggal rilisnya masih belum diumumkan, model AR Rem “Re:Zero” akan dijual seharga 3.780 yen (sekitar 490 ribu rupiah) lewat situs HoloModels. Sementara itu, aplikasi HoloModels untuk menggunakan modelnya dapat diunduh

Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Starting Life in Another World) adalah seri novel ringan karya Tappei Nagatsuki (naskah cerita) dan Shinichirou Otsuka (ilustrasi). Novel ini telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio White Fox dan ditayangkan pada musim semi 2016 sebanyak 25 episode.

Dalam novel ini dikisahkan tentang seorang pemuda SMA bernama Subaru Natsuki yang tiba-tiba terjebak di dunia lain dan diselamatkan oleh gadis cantik berambut perak bernama Emilia. Subaru memutuskan untuk tinggal bersama gadis tersebut sebagai bentuk balas budi, namun takdir berkata lain. Musuh menyerang satu persatu dan mereka berdua terbunuh. Subaru baru menyadari bahwa dia mempunyai kekuatan untuk memutar ulang waktu sebelum kematiannya namun hanya dia yang ingat berbagai kejadian sebelum dia mati.

Sumber : KN

Next

Related