Minggu, 04 Maret 2018

11 Rekomendasi Anime Magic School Terbaik Dan Terpopuler

Suka anime tentang sekolah sihir?

Jika benar begitu, kamu pasti akan suka dengan rekomendasi anime genre magic school berlatar sekolah sihir berikut ini.

Anime magic school yang menceritakan tentang perjalanan penyihir muda dalam belajar untuk menggunakan kekuatan sihir agar bisa menjadi penyihir hebat ini ceritanya memang sangatlah menarik.

Meski penyihir yang ada terbilang berusia masih sangat muda, akan tetapi masalah yang dihadapi tidak main-main dan sangatlah berbahaya, tidak jarang nyawa mereka sendiri atau bahkan masa depan dunia yang menjadi taruhannya.

Tapi bukan cuma itu, masih ada lagi yang membuat anime magic school terasa sangat menghibur, yaitu adanya fan service sebagai daya tarik lain sehingga anime genre magic school seolah-olah identik dan tidak bisa dipisahkan dengan genre harem maupun ecchi.

Anime Magic School Terbaik

1. Mahouka Koukou no Rettousei

Mahouka Koukou no Rettousei
  • Rilis: Spring 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School

Anime dengan karakter utama cerdas dan jenius ini berlatar di masa depan ketika sihir yang pada awalnya hanya dianggap sebagai mitos berhasil dikembangkan dengan bantuan teknologi.

Dua bersaudara, Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki baru saja menjadi siswa tahun pertama di First High School, sebuah akademi sihir yang membagi siswa menjadi dua berdasarkan kemanpuan.
  • First Course atau Bloom adalah siswa dengan nilai praktik sihir tinggi
  • Second Course atau Weed adalah siswa dengan nilai praktik rendah

Miyuki menjadi Bloom dengan nilai praktik sihir paling tinggi di sekolah sedangkan Tatsuya harus puas menjadi Weed akibat metode pengujian yang tidak bisa membaca kemampuan irregular-nya.

Awalnya Tatsuya sering diremehkan siswa lain akibat menjadi Weed. Tapi Miyuki selalu membela kakaknya karena hanya dirinya yang mengetahui kekuatan luar biasa yang disembunyikan oleh Tatsuya.


2. Trinity Seven

Trinity Seven
  • Rilis: Fall 2014
  • Studio: Seven Arcs Pictures
  • Genre: Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School, Shounen

Anime magic school yang berpadu genre harem dan ecchi ini menceritakan tentang seorang siswa bernama Kasuga Arata yang hidup dengan damai bersama sepupunya, Kasuga Hijiri.

Tapi hidupnya berubah setelah muncul matahari berwarna hitam yang menelan semua penduduk kota termasuk Hijiri.

Sebelum menghilang, Hijiri memberikan grimoire kepada Arata dan dengan grimoire peninggalan Hijiri, tanpa disadari Arata menciptakan ilusi yang membuat seolah-olah tidak pernah terjadi apapun di kotanya.

Suatu hari, Arata sadar bahwa hanya dirinya yang melihat matahari berwarna hitam serta penyihir bernama Lilith yang berniat membunuhnya karena dianggap berbahaya mengatakan bahwa Arata adalah calon raja sihir.

Akhirnya Arata memutuskan ikut bersama Lilith pergi ke akademi sihir Biblia sebagai calon raja sihir dan di sana Arata diberitahu kepala sekolah untuk menemui Trinity Seven jika ingin segera menguasai kekuatannya.

3. Little Witch Academia

Little Witch Academia
  • Rilis: Winter 2017
  • Studio: Trigger
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, School

Anime Little Witch Academia dapat dikatakan sebagai anime paling mirip Harry potter dengan sapu terbang dan tongkat sihirnya, namun sedikit berbeda karena dalam anime ini semua tokohnya adalah perempuan.

Cerita Berpusat pada gadis ceria bernama Atsuko yang bercita-cita menjadi seorang penyihir setelah waktu masih kecil pernah dibuat terkesima ketika melihat pertunjukan sihir yang dilakukan oleh penyihir bernama Shiny Chariot.

Supaya bisa menjadi penyihir, Akko memutuskan untuk belajar di sebuah akademi sihir yang semua muridnya adalah perempuan, tapi ketika berada di sekolah, Akko menyadari bahwa dirinya sangatlah tidak beruntung.

Berbeda dengan siswa lain yang sudah mengenal sihir bahkan bisa menggunakan sapu terbang sejak masih kecil, Akko hanyalah gadis biasa yang tidak mengenal sihir dan bukan merupakan keturunan penyihir sehingga harus berusaha lebih keras untuk mengejar ketertinggalannya.


4. Zero no Tsukaima

Zero no Tsukaima
  • Rilis: Summer 2006
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Adventure, Harem, Comedy, Magic, Romance, Ecchi, Fantasy, School

Menceritakan tentang siswa akademi sihir yang merupakan keturunan bangsawan bernama Louise de La Vallière yang payah dalam menggunakan sihir hingga dijuluki "Louise the Zero" oleh teman-temannya.

Setiap tahun ajaran baru, seluruh siswa tahun kedua diwajibkan untuk melakukan pmanggilan familiar yang akan menjadi partner seumur hidup yang umumnya berwujud binatang sihir.

Namun ketika ritual diadakan, Louise bukannya berhasil memanggil binatang sihir untuk dijadikan familiar melainkan justru memanggil pemuda asal Jepang bernama Hiraga Saito.

Akhirnya karena peraturan yang berlaku, dengan terpaksa Loise dan Saito harus membuat kontrak dan mereka berdua harus hidup bersama-sama selamanya sebagai majikan dan peliharaan.


5. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records
  • Rilis: Spring 2017
  • Studio: LIDENFILMS
  • Genre: Action, Magic, Fantasy, School

Anime dengan tokoh utama pemalas ini bercerita tentang seorang pria bernama Glen Radars yang dipaksa untuk menjadi guru pengganti di sebuah akademi sihir karena salah satu guru menghilang secara tiba-tiba.

Di hari pertama mengajar, Glenn sudah terlambat masuk kelas bahkan menyuruh murid-muridnya untuk belajar sihir sendiri sedangkan Glenn justru menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan.

Kemalasan Glenn membuat Sistine, murid akademi sihir yang juga merupakan putri bangsawan tidak bisa lagi menahan kemarahannya hingga akhirnya menantang Glenn untuk beruel dan tidak disangka Sistine bisa menang dengan mudah.

Sampai suatu hari terjadi serangan teroris di akademi sehingga Glenn yang hanya bermalas-malasan dan menyembunyikan jati dirinya mulai menunjukan kemampuan sesungguhnya untuk melindungi murid-muridnya di sekolah.

6. Rakudai Kishi no Cavalry

Rakudai Kishi no Cavalry
  • Rilis: Fall 2015
  • Studio: Silver Link., Nexus
  • Genre: Action, Romance, Ecchi, Fantasy, School

Anime dengan tokoh utama from zero to hero ini menceritakan Ikki Kurogane yang pada awalnya dianggap sebagai kesatria gagal sehingga dijuluki "The Worst One" dan dibuang oleh keluarganya.

Suatu hari, Ikki yang tinggal di asrama akademi secara tidak sengaja melihat putri bernama Stella Vermillion yang disebut-sebut sebagai kesatria terkuat ketika sedang ganti baju di kamarnya.

Ternyata Stella baru saja pindah untuk belajar di akademi dan kepala sekolah dengan sengaja telah menempatkan mereka berdua dalam satu kamar tanpa memberitahukannya terlebih dahulu.

Akhirnya untuk menyelesaikan masalah diantara mereka akibat kesalahpahaman yang terjadi, Stella menantang Ikki berduel dengan syarat yang kalah harus mengabdi pada yang menang sampai akhir hayat.

7. Ichiban Ushiro no Daimaou

Ichiban Ushiro no Daimaou
  • Rilis: Spring 2010
  • Studio: Artland
  • Genre: Action, Harem, Comedy, Magic, Ecchi, Fantasy, School

Anime magic school dengan balutan hard ecchi ini menceritakan murid pindahan bernama Sai Akuto yang berkeinginan merubah dunia menuju ke arah yang lebih baik dengan cara menjadi seorang High Priest.

Di perjalanan menuju ke sekolah, Akuto bertemu dengan gadis bersenjata pedang bernama Hattori Junko yang juga merupakan murid akademi sihir dan setelah mendengar impian serta tekad Akuto, Hattori memutuskan untuk mendukungnya.

Sesampainya di akademi, Akuto diramal tentang pekerjaan di masa depan, namun hasil ramalannya sangat mengejutkan karena Akuto diprediksi akan menjadi Raja Iblis sehingga Hattori yang awalnya mendukung Akuto justru berbalik mengincarnya.

Selain itu, akibat ramalan tersebut, Akuto menjadi ditakuti semua siswa bahkan pihak sekolah sampai mengirim gadis bernama Korone untuk menjadi pengawasnya karena khawatir dengan kekuatan milik Akuto yang sering lepas kendali.


8. Toaru Majutsu no Index

Toaru Majutsu no Index
  • Rilis: Fall 2008
  • Studio: J.C.Staff
  • Genre: Action, Magic, School, Sci-Fi, Super Power

Anime magic ini berlatar di Akademi City, suatu kota dengan teknologi yang sudah sangat maju dan dikenal sebagai pusat pendidikan yang menjadi tempat belajar bagi banyak esper.

Kamijo Touma adalah seorang Esper level 0 dengan kekuatan imagine breaker yang dapat digunakan untuk menetralkan segala jenis sihir hanya dengan menyentuhnya menggunakan tangan kanan.

Suatu hari, Touma bertemu Index, biarawati dari Necessarius, cabang rahasia gereja Inggris yang di dalam otaknya telah ditanamkan 'Index Librorum Prohibitorum', 103.000 buku sihir terlarang.

Akhirnya pertemuannya dengan Index membuat Touma terjebak di tengah konflik antara Esper dan Magician sehingga terlibat banyak pertarungan melawan Magician dan Esper untuk melindungi Index.

9. Kuusen Madoushi Kouhosei no kyoukan

Kuusen Madoushi Kouhosei no kyoukan
  • Rilis: Summer 2015
  • Studio: Diomedea
  • Genre: Action, Drama, Fantasy, Magic, School

Berlatar dimasa ketika manasia harus tinggal di kota terapung karena daratan telah hancur akibat serangan serangga sihir raksasa yang hanya bisa dilawan oleh murid-murid dari Divisi Sky Wizard Akademy.

Kanata Age, seorang penyihir elite yang berjuluk "Black Master Swordsman", namun karena suatu kejadian, Kanata dicap sebagai penghianat dan dikucilkan oleh teman-temannya.

Meskipun dicap sebagai penghianat, Kanata tetap bekerja keras membantu siswa lain di sekolah sihir, sampai pada suatu hari, Kanata ditunjuk sebagai pelatih untuk tim yang beranggotakan siswa bermasalah.

Ternyata Tim yang akan dilatihnya mempunyai anggota dengan kerjasama sangat buruk sehingga membuatnya menjadi semakin diremehkan, akan tetapi Kanata tidak menyerah dan berusaha untuk membuat mereka menjadi tim terhebat.

10. Tokyo Ravens

Tokyo Ravens

  • Rilis: Fall 2013
  • Studio: 8bit
  • Genre: Comedy, Supernatural, Magic, Romance, School

Harutora, seorang pemuda dari keluarga cabang Tsuchimikado, sebuah keluarga omnyouji yang disegani tidak tertarik menjadi omnyouji seperti anggota lain karena tidak berbakat bahkan tidak bisa melihat atau merasakan keberadaan roh.

Berbeda dengan Harutora, Natsume seorang putri keluarga utama Tsuchimikado merupakan gadis jenius yang ditunjuk menjadi penerus keluarga dan sudah masuk ke sekolah elit khusus Omnyouji di Tokyo.

Untuk menghindari semua hal yang berkaitan dengan omnyouji, Harutora memilih belajar di sekolah biasa dari pada di sekolah elit khusus omnyouji dan menghabiskan waktunya dengan bermain-main bersama temannya, Touji.

Suatu hari ketika libur musim panas, Natsume kembali ke kota asalnya, kemudian karena sebuah insiden akhirnya Harutora menjadi shikigami milik Natsume dan harus pindah ke Tokyo untuk belajar di sekolah elit khusus omnyouji.

11. Mahou Sensou

Mahou Sensou
  • Rilis: Winter 2014
  • Studio: Madhouse
  • Genre: Action, Fantasy, Magic, School

Anime isekai sekolah sihir ini bercerita tentang dunia yang terbagi menjadi dua, dunia yang damai untuk manusia biasa dan dunia yang hancur lebur akibat peperangan untuk penyihir.

Cerita berawal ketika siswa bernama Nanase Takeshi pergi ke ruang klub dan melihat seorang gadis bernama Aiba Mui yang merupakan murid dari sekolah sihir di dunia lain dalam keadaan pingsan.

Takeshi memutuskan membantu Mui dengan cara membawanya ke ruang kesehatan, namun tiba-tiba mereka diserang oleh kelompok penyihir sehingga tidak sengaja merubah Takeshi menjadi seorang penyihir.

Bukan hanya Takeshi, tapi satu orang teman dan pacarnya yang juga diserang penyihir ikut berubah menjadi penyihir, akhirnya mereka memutuskan pergi bersama ke dunia penyihir dan menjadi murid di akademi sihir.

Next

Related